Jurusan SIPIL PNL

Profil Program Studi D-III Teknik Sipil
Posted by Admin, 2016-07-28 15:25:20

Program studi D-III Teknik Sipil berakreditasi B berdasarkan SK BAN-PT No. 1009/SK/BAN-PT/Akred/Dpl-III/IX/2015, terdiri dari 3 bidang konsentrasi:

  1. Bangunan Gedung
  2. Bangunan Transportasi
  3. Bangunan Air

Program studi ini berorientasi untuk mempersiapkan lulusan yang mempunyai kompetensi di bidang konstruksi bangunan sipil khususnya bidang pelaksanaan dan pengawasan bangunan gedung, bangunan transportasi dan bangunan air.

Visi Program Studi

Program Studi Diploma III Teknik Sipil (PS DIII TS) pada tahun 2024 dapat menjadi pusat pendidikan vokasi dalam bidang Teknik Sipil dalam melaksanakan Tridarma Perguruan Tinggi untuk menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) terampil dan berperan aktif dalam pembangunan daerah menuju persaingan nasional. 

Misi Program Studi

  1. Menyelenggarakan kegiatan pendidikan vokasional untuk menghasilkan SDM yang mampu dalam hal perencanaan,         pelaksanaan, pengawasan dan pengendalian mutu dalam bidang Teknik Sipil.
  2. Melaksanakan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi terapan melalui penelitian dan pengabdian masyarakat; dan
  3. Meningkatkan kerjasama dengan pihak eksternal dan berperan sebagai Tempat Uji Kompetensi (TUK) dalam bidang Teknik Sipil.

Tujuan Program Studi

Tujuan Penyelenggaraan PS DIII TS adalah :

  1. Menghasilkan tenaga kerja vokasional yang mampu merencanakan melaksanakan, mengawasi dan mengendalikan mutu kegiatan dalam bidang Teknik Sipil;
  2. Menghasilkan penelitian terapan yang dapat diaplikasikan sebagai bentuk pengabdian masyarakat;
  3. Menghasilkan tenaga kerja yang kompeten dan beretika dalam bidang Teknik Sipil; dan
  4. Mengoptimalkan peran PS DIII TS sebagai mitra kerjasama dengan pihak eksternal.

 

 

 

Jurusan SIPIL PNL